Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 19 Juli 2013

Review Breastpump

yang namanya BuSui pasti gak asing lagi sama yang namanya Breastpump..gitu jg aku..secara gak jago pake teknik marmet..*sebenernya males capek jg sih* akhirnya menggantungkan harapan asi ekslusif buat anak2 dengan mengandalkan breastpump...

Seperti yg diketahui..BP itu ada yang manual n ada yg elektrik..buat mak2 pemalas macam saya..biasanya bakal milih yg elektrik...tinggal tempel,,cring2...si asip memenuhi botol...

Sepanjang perjalanan menyusui Azka n Kaniya..ada beberapa BP yang aku coba...

1. Medela Harmony, ini BP pertama yg aku beli...karna tertarik dengan 2 phasa nya...jd ada bagian tuas di atas yg bisa digunakan buat mancing LDR n tuas bawah buat memaksimalkan keluarbya asi setelah dapet LDR... hasilnya di aku...hmmm..kayanya gak cocok...tp ntah katna memang pas nyoba si harmony ini produksi asi ku memang masih dikiy jg kali ya...akhirnya si harmony ini aku hibahkan ke temen kantor...alhamdulillahnya cocok...setidaknya si harmony ini bisa membantu temen ku....

2. Medela Mini Elektrik, lepas dari harmony, aku banyak baca referensi kalo katanya si minel ini paling banyak direkomendasikan para busui..dan dengan semangat 45 aku beli lah ni ai minel..tp ternyata sama aja...gak maksimal awalnya...cuma ya karna memang butuh pumping ya di coba terus..akhirnya lama kelamaan jd terbiasa n si minel bisa bantu aq ngumpulin 27 botol asip dalam 2mgg...kekurangan si minel ini cuma satuu...suaranya kagak nahaaan maaaakkk....

3. Avent Single Elektrik, tdnya sih maw beli swing...tp koq ya si avent ini cukup menggoda..dengan harga gak jauh dari swing..dah dapet tas, sama manualnya..baca sana sini ternyata banyak respon positif untuk BP ini...dan ternyata beneer...BP ini masih jd BP favorit ku sampai sekarang..walo sempat masuk bengkel service centre hampir setahun...kelebihan dari si avent ini bantalan silikon di corongnya yg lembut dan brasa dipijit, trus jg tarikannya halus banget..bikin gampang LDR banget...beda banget sama minel yg cuma kaya ditarik2...kekurangannya diprintilannya yg banyak banget..

4. Ardo Calypso, nah si ardo ini aku beli waktu si avent masuk bengkel...tergoda sama promosi nya yg jual..padahal tdnya maw beli freestyle nya medela...kelebihan calypso ini dya udah pake close sistem,jd asip gak bakal masuk ke mesin, trus garansi nya unik,langsung disetel didalam mesin..yaitu hingga pemakaian 400jam atau 2tahun yg mana yg paling lama..lalu,dalam satu paket ada tiga pilihan ukuran corong...BP ini jg dilengkapi bantalan silikon...istilahnya optiflow..but for me it kinda bullshit..gak ngaruh tuhhh..jd kalo soal performa  dengan harganya yg lumayan mahal..aku agak kecewa sih...masiiih jauh lebih nyaman avent kemana2...corongnya terlalu butek warnanya..jd gak bs liat asi mancur2..
padahal liat asi mancur2 itu bikin LDR ku jd lebih lamaaa...
belakangan karna gak maw rugi..aku coba pake corong unimom di ardo..dan hasilnya luar biasa..mantaaap..serasa pake avent duo..jdlah akhirnya corong2 ardo di kardusin lg..

5. Ardo Amaryll, ini keluaran ardo versi yg manual...dan performanya lumayan juga..handle nya ergonomis banget gak bikin pegel..lebih enak lah dari manual nya avent...tp berhubung males capek2 genjot2 handle ya bp ini jg jd jarang dipakai..

yah..itu beberapa bp yg pernah aku pakai..tp yaa memang bp itu cocok2an dan jg pemakaian yg terus menerus sebenernya bikin kita bisa nemuin sela buat memaksimalkan bp yg ada..mqn awalnya masih penyesuaian...





1 komentar:

pegellinu mengatakan...

Hai Mba makasih reviewnya, aku juga pake ardo, corong nya kegedean. Mba ganti ke unimom hanya corongnya saja? atau sama valve dan diagfragmanya juga?
Terima kasih sebelumnya ya mba.

Posting Komentar