Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Sabtu, 13 Februari 2010

Ketika dya mulai adaaa....(PART2)

..........
AKhirnya seharian di kantor aku gak bisa tenang,,jalan nya mpe laammbaaaaaaaaaaaattttttt bangeett...takut knapa2.. :p pdhl belum tentu jg emang hamil,,scara belom ke dokter,,,:p
tp kan yah,,krn penasaran seharian dikantor aku curi browsing lewat hape..apa bener kalo test pack positif,,pasti hamil...
and,,dari nanya2 ma om google,,akhirnya aku dapet jawaban dari sini

http://ratnarespati.com/2009/03/06/test-kehamilan-positif-100-hamil/

yg kutipannya kek gini

"Test kehamilan yang positif belum menjamin seseorang hamil. Karena laki2 juga bisa positif jika menderita tumor tertentu pada alat reproduksinya yang menghasilkan HCG.

Sebetulnya apa sih yang dideteksi pada pemeriksaan urine? HCG = Human Chorionic Gonadotropin. Hormon ini mencapai kadar puncaknya pada kehamilan 100 hari kemudian menurun lagi. Kadarnya tertinggi di urine pagi hari. Kalau mengatakan HCG berarti Betha-HCG. Alfa HCG nggak masuk hitungan karena struktur salah satu cincinnya mirip dengan hormon estrogen sehingga agak sulit dibedakan.

Apa saja yang dapat membuat test ini positif padahal yang di test tidak hamil?


1. Hamil Kimia
Banyak kasus kehamilan yang tidak diketahui mengalami keguguran yang disangka haid. Padahal angkanya cukup tinggi. Saat di test positif sebelum terlambat haid, ternyata saat tiba jadwal haid keluar seperti biasa jumlahnya dan kehamilan juga keluar bersama haid.

2. Waktu pemeriksaan
Test kehamilan dilakukan diluar standar yang ditentukan oleh pembuat test, misalnya terlalu lama. Yang akan membuat test menjadi positif.

3. Pengaruh obat atau bahan kimia
Obat2 tertentu dapat membuat test ini positif seperti: pemakaian HCG utk terapi kesuburan dan diet. Obat diuretik dan obat2 anti Parkinson jg bisa membuat positif hasil pemeriksaan. Bahan kimia atau sabun yang terkontaminasi pada urin juga bisa membuat test positif. Vitamin C dosis tinggi juga dikatakan bisa mempengaruhi hasil test.

4. Adanya tumor dalam tubuh yang menghasilkan HCG seperti tumor jaringan plasenta (trofoblastik), tumor indung telur yang menghasilkan HCG dll."


wooo,,makin parno lah aku membaca artikel itu,,secara sebelom ini, aku belom pernah sama sekali pake test pack,,jd belom pernah menemukan kalo test pack ku negatif..jd,,kalo test pack pertama ini postif,,benar hamil kah ato jangan2......*ihh,,amit2 deh,,kalo isi artikel itu kejadian di aku,,,huhu...langsung yg tdnya berseri2 krn subuh TP hasilnya Positif,,sekarang jd lemes,,takut kenapa2....

Malem 9 Okt 09, aku n si uda k dokter,,dengan perasaan campur aduk,,antara takuutt n seneng,,tp banyakan takuutnya.....cuman perasaan itu gak aku bilang ke si uda...

Menjelang nunggu dipanggil aku mual berat,,gak tau de,,emang krn kehamilannya,,ato karna stres,,coz,kalo aku lg stres biasanya juga mual2 gini....

Didalem ruang dokter, si dokternya nanya,,ad keluhan apa..*kebetulan tu dokter salah satu nasabah dikantor aku jg,,jd dah kenal...yowess,,kuceritakan kejadiannya...n trus langsung disuru USG..hasilnyaa?? maap sodara2 foto USG nya belom di scan... :p

tp kesimpulannya,,kata dokter,,biasanya kalo TP positif,,harusnya hamil,,dr USG siyh belom keliatan kantong kehamilanny,,karna masi kecil banget, n cuma keliatan penebalan dinding rahim aj.dari HPHT yang tgl 3Sept,,kata si dokter kehamilannya paling baru 5mgg..tp kan si dokter gak negasin bangt,aku hamil ap gak...aku disuru balik lg 2 mgg kemudian...

Kunjungan berikutnya,, 23 Okt 09

wee,,deg2an bangeettt...pas di USG,,alhamdulillah,,kantong kehamilannya dah keliatan walo 26,1mm, n kata dokter gw memang hamil...alhamdulillahh..........

9 Nov 09

Padahal dr kunjungan sebelomnya aku disuru balik 1 bulan lg,,tp berhubung aku tiba flu n demam berat,,akhirnya dipercepat..

Pas di USG,,alhamd,,kandungan ku udah jalan 9weeks 4days..si kakak jg dah keliatan..panjangnya udah 31,7mm...

30 Nov 09

Si kakak dah mule keliatan bentuknya,,dah ad keliatan,,kepala,2 kaki dan 2 tangannya..huee,,syeneng n amazing banget,,ad makhluk hidup di dalam rahim ku....

22 Des 09

Sikakak dah tambah gedee,,pas USg kali ini aku dikasi tau bu dokter kalo si kakak kemungkinan cowo,,tp dy belom bisa pastiin..istilah si bu dokter masi pake tanda tanya yah cowo'nya...

0 komentar:

Posting Komentar