Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Minggu, 12 Desember 2010

Review MPASI 1 minggu pertama..

Ayank Bunda dah 1mgg aj makannya..sementara ini siyh Bunda masi kasih 1 kali sehari..nah,seminggu azka dah icip 3 jenis makanan..

¤H1 - H3 Bubur Susu Alpokat
Kebetulan ad temen plng dari Takengon *4jam dr Lhokseumawe* bawa Alpokat..n di Aceh ini memang Alpokat yg paling terkenal ya Alpokat Takengon..alpokatnya lembuuutt bgt..
Cara buatnya :
Kerok isi Alpokat kira2 satu sendok makan *kalo aku cuma ambil bagian tengahnya yg kuning aja*, dibejek2 sampai halus,trus disaring ma saringan kawat..kemudian tambahkan kira2 20mL ASIP
Hasilnya Azka lahap..malah gak bole telat Bundanya nyendokin,kalo telat dikit aja langsung merengek..hehehe..

¤H4 - H5 Bubur Susu Pear..
Katanya yg bagus siyh buah Pear Xiang Li..tp disini gak ad,jd lah aku beli buah pear apaaa gt namanya..gak jelas..bahasa cina jg siyh..sipenjual ngaku2 klo itu Xiang Li,tp aku gak yakin..tp pas aku coba icip buahnya manis n segerr bgt..yaudah tak kasih Azka..
Cara Buatnya :
Ambil 1 buah Pear,potong jadi 4 bagian..kupas kulitnya,buang bagian tengah,n cuci sampai bersih..setelah bersih,kukus kira2 10menit..*bau nya jd kaya ubi kukus..hihi..
Setelah itu pear yg udah dikukus bisa di blender atau di bejek2 n disaring..kemudian tinggal tambahin ASIP secukupnya deh..kira 10mL dah cukup coz buah pear dah kaya akan air jg..
Hasilnya Azka doyan bgt..sempet sore nya aku pake teething feeder buat makan pear yg dipotong2..hasilnyaaa..ketagihan mpe nangis2 minta tambo..ualaaahhh...
Buah pear sengaja kukasi cuma 2 hari..kebetulan pas abis baca emel dimilis ttg bahaya ngasi buah sbg MPASI pertama..intinya, ad ketakutan di para ibu,si anak nanti gak doyan sama makanan pokok seperti sereal n beras2an yang hambar krn dah kenal rasa manis duluan..

¤H6-H7 Bubur Beras Merah Wangi..*GasoL
Jujur aku gak tau sama sekali reaksi Azka pas makan bubur beras merah ini..bisnya makannya pas lg di day care..cuma kata miss nya dy makannya gak sesemangat makan alpokat n pear..*karna yg ini hambar kali yaaa..
Cara Buatnya :
1sdm tepung beras merah gasol di larutkan dgn 200mL kemudian masak di Api kecil sambil terus diaduk hingga kental dan mendidih..dinginkan sebentar,tambahkan 20mL ASIP

¤H8 Bubur Beras Merah Wangi Alpokat
Kalo yg ini aku sendiri yg nyuapin n Azka lahap bgt..pdhl porsinya jd agak banyak krn ditambahin alpokat lagi..
Cara Buatnya:
Buat terpisah Bubur Beras Merah Wangi dan Alpokat..setelah jd dicampur n tambahkan ASIp lebih kurang 20mL

Sejauh ini siyh اَلْحَمْدُلِلّه Azka gak nunjukin Tanda tanda Alergi *jgn sampee dehh..pup nya jg lancar tiap hari..tp sempet hari pertama n kedua gak pup..tp,langsung pup di hari ketiga..dan sampai skarang lancar jayaaa..padahal aku sempet was2,karna selama Azka ASI ekslusif 6bln yg lalu pup nya rada gak beraturan..rekor malah sempet 12hari gak pup..
Baiklah,,minggu ini rencana makannya masih seputar sereal n buah,aku lg nyari2 sayur jg siyh..katanya yg bagus Zuchini..tp gak taw kaya apa bentuknya..n sepertinya disini gak ad yg jual..Minggu ini jg rencananya dah mo coba kasi MPASI 2 kali sehari..cuma soreny aku kasi jus2an aj..
Semoga minggu depan jg sukses yahhh..!

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Posting Komentar