Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Kamis, 15 Juli 2010

Cobaan pasca melahirkan...

Well,,ternyata selain gak gampang jadi seorang ibu,,aku mesti ditambah cobaan lagi sama Allah..tp,,Alhamdulillah,,itu artinya Allah sayang sama aku...
Hari ke 3 sepulang dari rumah sakit,,which is tepat seminggu pasca operasiii..aku heran,,nifas ku koq warna nya agak kekuningan yah..tdnya aku pikir,,mungkin memang kalo nifas gini kali yah...tp,,ketika aku abis mandi,,aku liat,,koq perban luka operasi ku kaya' ada rongga udara gitu,,n aku liat koq agak2 basah..plus,,nyerinya bukannya tambah ilang koq makin nyeri dibawa jalan... akhirnya ku putuskan buat ke dokter aj, daripada kenapa2..pas di cek di dokter,,ternyata luka ku infeksi..astaghfirullah...luka operasi ku diteken2 sama dokternya,,yg ngeluarin cairan kekuningan,,lumayan banyak...hiks...kata dokternya,,untung cpet kesini,,kalo gak ini cairan lama2 bisa jd nanah,,,iyyhhh,,sereemmm...bis tu sama si dokter diganti perban baru yg lebih wokehh...n disuru balik lagi 4 hari kedepan...

Tapinya,,belom 4 hari,,yaitu besoknya,,itu perban rembes lagiii...hiks...buru2 aku ke rumkit,,n janjian ma dokternya disono...pas dicek ma si dokter,,ternyata cairannya masi ada aj gituuhh,,n karna aku sepertinya harus ganti perban tiap hari,,si dokter nyaranin buat aku diopname aj...wuaatt??!!masuk rumkit lagiii,,n aku mau gak mau harus bawa Dhia donk,,karna Dhia masi ASI..5 hari di rumkit..luka operasinya dah lumayan,,masi ngeluarin cairan siyh,,pas aku plng,tp dah gak banyak..ganti perbannya kali ini 5 hari sekali ajah..tp,,alhamdulillah,,hari ini luka operasinya dah kering,,perih n ngilu2nya dah banyak berkurang...

usut punya usut,,kenapa luka operasinya bisa infeksi,,ternyata,,karena ASI gw..jd 2 hari pertama ASi ku belom bisa keluar,,tp PD nya dah kenceng bangeettt..dah coba kasi ke Dhia,,tp gak kurang2 jg bengkaknya...sampe aku demam tinggi n menggigil..jadi kalo lahiran c-sec jgn coba2 buat demam,,fatal akibatnya...

Cobaan kedua,,ya masalah ASI td,,aku pengen banget ngasi ASIx ke Dhia,,tp napa keknya ni ASI nya seret amat,,mpe Dhia tiap mimik gelisah banget..sampe2 mama ku n si uda mensabotase Dhia buat dikasi sufor aj...hiks..ngeliat Dhia minum sufor,,koq hatiku miris banget yaa...tp,,setelah baca sana sini,,akhirnya si uda ngerti,,kalo ASI itu satu paket sama Baby nya,,gak ada istilah ASi gak cukup,,pasti cukup...akhirnya,,uda dukung banget aku ngasi ASI,,malah skarang dy yg paling tegas anaknya gak bole minum sufor..hehe..walo gitu,,aku kadang masi kepikiran,,ASI ku cukup gak yaa buat Dhia...pas Dhia 2 mgg,,karna dy kembung kita bawa ke dsa..kan cek berat badan tuh,,eeh,,dah 3,2 kg aja,,which is naek 300gr..waahh,,alhamd...*mulai PD..menjelang 1 bulanan pas imunisasi,,cek timbangan lagi..dah 3,7kg,,which is naek 800gr...*makin PD....selang seminggu cek timbangan,,dah 4,05kg aja....*jadi semangaatt..!!alhamdulillah,,perkembangannya bagus,,n aku akan berjuang terus buat ngasi ASI..n mudah2an bisa lulus S1 ASIx..
Masalahnya sekarang,,tiap aku mompa,,koq keluarnya seret yahh..paling banyak aku dapatib cuma 30mL..itupun perjuangan banget,,pernah siyh sampe 40mL,,tp tu jg dibantu merah pake tangan..mungkin krna dah diisep Dhia jg kali yaa,,tp,,aku sampe saat ini masi belajar cara mompa n cara merah yg baik,,biar Dhia gak kena sufor lagii,,walo aku harus kerja...

Cobaan ketiga,,sembuh dari luka operasi,,2 hari setelah plng dr rmh sakit,,aku panas lagi,,,deeenggggggggg.............parno sendiri,,takut luka operasinya jd basah lagii...aku akhirny periksa ke dokter SPOg ku,,alhamd,,luka operasinya bagus,,dah kering malah,,n perbannya dah dibuka,,aku dah gak pake perban2 lagiii...pas aku bilang aku demam,,dokternya suru liat lidah,,ternyata lidahku kotor banget...putiihh...dokternya bilang jangan2 tipus...hiks...suru cek darah...hasilnya +tipuss.........huaaaaaaaaaaaaaaaa.....dikasi obat ma dokternya buat seminggu,,setelah seminggu aku cek darah lagi,,n aneh banget hasil tes darah yg kedua ini,,setelah minum obatnya,,bukannya malah turun indkator2 tipusnya,,tp malah nnaek belipat2,,,padahal di akunya biasa aj,,aku gak ngerasa kaya orng sakit,,cuma memang agak lemas dikit,,tp kaya'nya itu efek begadang..dokternya kasi obat lagi buat 10 hari...
karna bingung ma hasil tesnya,,aku tanya ke kakak temen ku yg dokter,,dy nyaranin buat aku konsul aj ke dokter penyakit dalam...akhirnya,,nyari dok peny dalam,,liat hasil tesnya si dokter kaget,,koq tinggi semua...aku disuru opname jg donk malam itu,,,hiks2...n untungnya masi bole nyusui Dhia,,n Dhia jg terpaksa aku bawaa ke rumkiit..hiks,,seandainya aku dah gape make breastpumpnya,,,Dhia gak harus nemenin aku di rumkit...
Enam hari Lima malam saja di rumkit,,aku diinfus,,n disuntikin anti biotik tiap 12 jam...trus bole pulang n dikasi obat buar 5 hari,,n setelah itu cek darah lagi,,n hasil cek darah yg ketiga ini,,alhamd ada penurunan,,tp,,masi aj tinggi,,jd harus tetep minum obat,,
fiuhh,,mudah2an aku bisa cepet sembuhh yaaa...biar bisa konsen ngurus Dhia..*walo sebenernya gak ngerasa sakit sama sekali...

0 komentar:

Posting Komentar