Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Rabu, 21 Juli 2010

pasti bisa ASIX..! Bismillah............

Dilema semua ibu bekerja niyh..termasuk aku tentunya...

sebenernya aku jg salah,,baru baca2 tentang menyusui setelah melahirkan..itupun setelah 2minggu..jadi, ya selama ini aku cuma tau "gitu gitu" aj tentang menyusui...ternyata menyusui itu lebih complicated dari yg ada dalam pikiranku selama ini...!!
Diawal2 kelahiran,ASI ku kan belom keluar tuh..sekalinya dah ada,,kaya'nya malah nyumbat..bikin bengkak n sukses buat aku demam meriang..jadilah Dhia kena sufor..walopun waktu itu aku belom begitu ngerti tentang ASIX n efek samping dari sufor, sebagai seorang ibu aku ngerasa sedih aj ngeliat anakku dijejelin sufor gt..ngerasa diri ini gak berguna jadi seorang ibu..hiks...belom lagi si mama n uda (awalnya) yg keukeh banget mo ngasi sufor,,alasannya gak tega liat anaknya nangis2 karna (sepertinya) ASI ku gak keluar..padahal kan semuanya butuh proses toh..Dhia jg masi perlu belajar buat nenen yg nyaman menurut dy...
tapi sekarang Dhia dah full ASI,,sufor yg dibeli mahal2,masi nongkrong aj tuh ditempatnya gak kesentuh sama sekali..n aku bertekad,,jangan sampe Dhia kena sufor lagi...*insyaallah...

Nah, skarang masalahnya kalo aku mule kerja apa kabar ma program ASIX ku ini??ternyata skarang banyak tuh ibu2 yg merah asi ny n pas kembali bekerja ASIP itulah yg jadi makanan si bayi..jadi bayi tetep dapet ASI..
kendalanya,,ASIku susah banget buat diperah..tiap diperah dapetnya seuprit2,,itupun pake usaha berjam2 n pake berlinangan air mata,,karna perih bo'..dibilang ASI ku sedikit?kaya'nya gak jg,,soale Dhia pertumbuhan BB ny ampe skarang bagus..gak ada masalah..
sejauh ini aku dah nyoba dua cara..pake breast pump manual n pake tangan...banyak yg bilang kalo pake tangan lebi banyak keluarnya..memang siyh awalnya muncrat2..eehh,,beberapa menit langsung ngadat...gak tau deh,,mungkin teknik ku yg salah kali yahh..??skarang lg berjuang lagi,,maren baru beli BP elektrik..hihi *emak2 boros...:p
waktu dah mepet jg niyh masalahnya,,cuti tinggal 1,5 bulan lagi,,aku belom nyetok ASI,bahkan merah ASI pun aku belom gapee....semogaaa,,BP elektrik ini bisa jd solusi,,amieennn........

0 komentar:

Posting Komentar