Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Rabu, 11 Agustus 2010

Managemen ASIP buat Dhia...

Gak kerasa,,cuti tinggal mengitung hari..ngebayangin mo masuk kantor maleeess bgt rasanya..beban kerja lagi,,belom ditanya2in target,,n apalagi maw akhir taun gini,,pasti bakalan sering rapat n plng malem,,ihh..malesh bgt..!!tp,,ya maw gimana...namanya jg nyari duit..
sempat kepikiran buat resign aja..tp,,selain jg masih ikatan dinas mpe akhir taun depan,,jg mikir kebutuhan ekonomi keluarga,,yg pasti gak sedikit,,apalagi kalo dah punya anak gini..belom makananny,,sekolahny,,pakaianny,,n masih banyak lg..Mungkin bisa siyh cukup pakai gaji uda,,tp itu berarti,,gak bisa seneng2 lagii artinyaa...*teuteepp..hehehe...

Back to the topic,,jd kan aku dah niat bgt ni mo ngasi asi ekslusif buat Dhia..*insyaallah... kalo dah masuk kantor berarti ceritanya gak segampang pas aku lg cuti,,yg kalo Dhia ngerengek mo mimik tinggal disodorin aj,,jadi persiapan aku:

1. Beli Breastpump...kalo yg ini aku dah coba,,mule dari yg manual,,pake tangan,,n elektrik..
hasilnyaa??walopun belom gape2 amat..pake pompa elektrik "lebih menghasilkan" buatku...

2. Beli UC 1000...hehehe...memang di OS banyak yg jual,,min pembelian 7botol buat 1 Kg..harganya berkisar 2000-3000..ongkir kesini 20rb-35rb perkilo...kemahalan di ongkirr donk...yowess,,akhirnya kuputuskan buat beli UC 1000 nya aja,,lg'an jg gak bakalan nyetok banyak2..paling jg cuma 10botol..itupun mungkin dah kebanyakan..

3. Beli cooler bag ma sterilizer n wamer..ini lg OTW..

4. Belajar memerah dan memompa..
Jadi,, aku baru bener2 bisa mendapatkan hasil dr pompa memompa ini baru belakangan..biasanya cuma dapet seuprit2,,gak nyampe 1 sendok makan..*parah bgt yaa... tp, aku pantang menyerah,,sekarang lg usaha keras,,n hasilnya lumayan sekali pompa paling dikit dapet 30mL,,sedikit memang..tp walopun sedikit aku syukuri..*alhamdulillah...

cutiku saat ini tinggal 20hari lagi,,jadi aku targetin dalam satu hari aku bisa dapet minimal 30mL..jadi ketika 20hari kedepan insyaallah,,udah ada 600mL + plus hasil perahan aku 2 hari ini 95mL (55mL + 40mL).. secara aku dalam sehari cuma bisa perah satu kali,,krna saban hari si Dhia nempel terus sama aku,,gak sempet merah,,kalo siang Dhia tidurnya cuma bentar..paling malem..cuma kan aku maw bobo' jg..hehe...

skarang pertanyaannya,,emang cukup ituu??memang PASTI jawabannya GAK CUKUP :(

tapi,,semuanya gak menyurutkan niatku..aku baru kepikiran,, semuanya bisa disiasati dgn managemen yg baik..

rencanaku,,
1. Jam 6pagi Dhia mimik dulu sama aku,,sambil sebelahnya aku pompa..biasanya kalo bangun pagi PD sebelah suka full,,mpe rembes2..krn,,kalo malem aku nyusuin Dhia cuma pake sebelah PD..jd PD yg full aku pompa,,mudah2an bisa dapet 100mL'an..soale,,aku belom pernah nyoba pompa ketika full,,keburu Dhianya ngamuk2 aku nyiapin peralatan perang buat mompa..

2.Jam 7 pagi berangkat kerja,,ikut briefing pagi sampe jam 7.30, krna aku mule kerja jam 9.00 n berangkat dr kantor utama,,ke unit aku jam 8.30..aku sempetin lagi plng,,nenenin Dhia sambil mompa lagi..*mompa sesi kedua ini,,aku gak berharap banyaakk...

3. Pukul 10.30 mompa lagi di kantor..krna dah 2 jam..semoga bisa dapet 100mL..

4. 11.30 plng kerumah,,nyusuin DHia,,sambil mompa lagi..mudah2an bisa dapet 50mL

5. 15.00 mompa lagi dikantor..semoga bisa dapet 100mL lg...

6. 17.00 - 17.30 dah nyampe rumah..

gimana cara Dhia minumnya,,??
hasil perahan subuh buat diminum antara 8.30 sampe 12.00
hasil perahan pagi plng briefing + siang dikantor + siang dirumah buat diminum dari jam 13.30 - 17.30

Fiuhhh,,mudah2an cukupp n berjalan lancarr yaahhh.....

Ya ALLAH,,restuilah niatku,,mudahkan lah urusan ku,,mudahkan lah rezeki Dhia-ku....................
Amiiieen ya rabbal'alamiin..................

Caiiyyooo BunDa...!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar